kenary

just for fun , be your self

menghindari mendengkur

leave a comment »

Cara yang cukup efektif mengurangi kebiasan mendengkur yaitu dengan menghindari faktor faktor yang menjadi pemicunya

Gangguan pernafasan ringan pada anak seperti pilek,radang tenggorokan, influensa sebaiknya cepat disembuhkan pada saat penyakit ini menyerang organ pernafasan anak akan terganggu dan membuat kualitas tidur anak menurun, karena pasokan oksigen terhambat.

Walaupun belum ada penelitian ilmiah yang membuktikan keterikatan antar sikat gigi dan mendengkur, ternyata kebiasaan menggosok gigi pada saat menjelang tidur bisa menurunkan kebiasaan mendengkur.Beberapa dokter gigi mengungkapkan, berbagai senyawa yang terdapat dalam pasta gigi yang sifatnya bisa merangsang terbukanya jalur udara yag masuk

Tidur dengan posisi miring biasanya dapat mengurangi dengkur. Usahan agar posisi bantal tidak terlalu tinggi atau terlalu rendah. Denga posoisi tersebut organ pernafasan disekitar leher tidak berada dalam posisi lurus dengan tubuh sehingga udara masuk dengan lancar.

Anak yang terlalu gemuk atau menderita obesitas biasanya terjadi penumpukan lemak disekitar organ tersebut . Ini menjadi pemicu terhambatnya jalur pernafasan.

Jangan makan berat paling tidak 3 jam sebelum tidur. Pola hidup yang sehat harus dibiasakan pada anak sedini mungkin, Kebiasaan merokok pada orangtua sebaiknya dihhentihan. Kalau tidak bisa upayakan agar tidak merokok dalam rumah. Dahulu, sejumlah penelitian mengungkapkan, anak yang orang tuanya merokok punya kecenderungan tidur mendengkur dibanding dengan anak yang orang tuanya tidak merokok.

Written by kenary

Juni 3, 2008 pada 2:27 pm

Ditulis dalam artikel

Tagged with

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: