kenary

just for fun , be your self

Liga Super, Protes Makin Keras

leave a comment »

Ketidakjelasan nasib PSMS Medan mengikuti Liga Super Juli nanti makin berlarut-larut. Rencana manajemen baru Ayam Kinantan, Togos Gopas, mengajukan Stadion Batu Kawan atau Bandar Raya, yang berada di Penang, Malaysia, sebagai home ground ditolak BLI.

Kondisi itu makin diperparah dengan aksi mogok makan kelompok suporter Kampak FC (Kesatuan Anak Medan Pecinta Ayam Kinantan Fans Club), yang menolak PSMS bermain di luar Medan. Aksi ini lanjutan aksi unjuk rasa yang dilakukan minggu lalu di halaman Gedung DPRD Medan.

Sedikitnya ada 30 anggota Kampak melakukan aksi mogok makan. “Kami tetap menginginkan PSMS bermain di Medan. Kami tidak rela PSMS dibawa ke luar Medan,” ucap Zahrianto, Wakil Presiden Kampak FC.

Namun, aksi yang dilakukan suporter PSMS itu ditentang banyak pihak, termasuk Dewan Tertinggi Kampak FC, Herna Pardede. “Itu hanya buah pikiran segilintir orang, tidak mewakili masyarakat Medan khususnya dan Sumut umumnya,” tegas Herna.

Herna menyarankan kepada Dicky Panjaitan, Presiden Kampak FC, agar berpikir jernih terutama soal kondisi keuangan PSMS saat ini. “Jangan ada yang berpikiran PSMS itu menjadi milik Sihar Sitorus. Tidak ada kekuatan Sihar bisa menjual PSMS,” tegas Herna.

BLI mengisyaratkan tidak akan memberikan toleransi lagi kepada klub atau stadion yang dianggap tak memenuhi syarat. Selain PSMS, Persita Tangerang juga tengah bingung mencari stadion baru. “Saya tak mau ambil pusing, terserah kepada tim verifikasi. Saya tidak punya hak untuk melakukan intervensi, apalagi itu menyangkut data dan fakta,” tegas Andi Darussalam, Ketua BLI.

Sementara itu, Pelita Jaya, yang sudah pindah ke Stadion Jalak Harupat, Bandung, makin mantap untuk terus menetap di stadion itu. Beberapa kali mereka sudah mencoba lapangan dan menggelar uji coba di Jalak Harupat, seperti saat menang 5-1 atas Saint Prima dan menang 7-0 atas Persikab U-21.

sumber:bolanews.com

Written by kenary

Juni 7, 2008 pada 12:47 pm

Ditulis dalam sport

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: