kenary

just for fun , be your self

Es Krim, ‘OBAT KESUBURAN’ Untuk Perempuan

leave a comment »

es krim, bisa jadi obat kesuburan
es krim, bisa jadi obat kesuburan

INI MEMANG kabar baik buat mereka yang sudah menikah dan belum dikaasih momongan. Buat kamu yang akan menikah, artikel ini harus kamu simpan baik-baik. Pasalnya, kamu akan menemukan bagaimana cara mendapat momongan dengan cepa dan efektif.

Kabar baik bagi kaum wanita yang merindukan momongan. Sebuah penelitian yang dilakukan ilmuwan Harvard menyatakan konsumsi makanan dari produk susu olahan akan meningkatkan kemungkinan wanita untuk hamil, termasuk kebiasaan makan es krim secara rutin.

DALAM laporan dan data yang diambil dari Nurses Health Study, penelitian reproduksi manusia ini dilakukan pada sekitar 18,555 wanita di Amerika ini meyimpulkan, mereka yang rutin mengkonsumsi produk olahan kaya susu memiliki tingkat kesehatan alat reproduksi yang lebih baik dibanding mereka yang jarang mengkonsumsi produk kaya susu.

Riset yang dilakukan sepanjang tahun 1991 sampai 1999 ini, meminta para responden untuk mencatat gaya hidup mereka, pola diet yang mereka lakukan dan catatan kesehatan. Mereka juga diminta memberikan keterangan tentang pengalaman kegagalan kehamilan karena ketidakteraturan siklus datang bulan atau sebab lain. Di antara mereka, sekitar 3,430 melaporkan tidak subur, di mana sekitar 2,165 memeriksakan diri ke dokter kandungan untuk masalah mereka. Sementara sekitar 438 responden mengatakan bermasalah dengan produksi sel telur.

Hasilnya, wanita yang hanya mengkonsumsi sekitar dua atau lebih porsi produk susu olahan rendah lemak memiliki resiko kurang subur atau kurang memiliki kesempatan untuk hamil sekitar 85 persen. Sementara wanita yang rajin mengkonsumsi produk kaya lemak seperti es krim kaya susu hanya memiliki resiko 27 persen yang mengalami kegagalan kehamilan, seperti dilansir dari Associated Press.

Dr Jorge Chavarro, pemimpin studi menasehati kaum wanita yang ingin memiliki momongan untuk kembali memikirkan diet rendah susu yang mereka jalani. Chavarro menyarankan mereka mulai mengganti makanan rendah lemak seperti mengganti susu skim atau yoghurt rendah lemak dengan susu kaya lemak (whole milk).

“Dalam artian kita tak menyarankan untuk makan es krim tiga kali sehari, namun akan lebih baik untuk memulai diet sehat dengan mengganti panganan dari olahan rendah lemak dan menggantinya dengan produk susu olahan kaya lemak sehari sekali,” jelas Doktor dari Harvard yang yakin bahwa pola diet seimbang akan memberi efek yang baik pada alat reproduksi wanita.

Hal senada juga dikatakan Dr Richard Fleming, dari Glasgow Centre for Human Reproduction, yang menyebutkan wanita yang melakukan diet rendah lemak harus berhati-hati dengan kemandulan. Dalam hal ini kegemukan juga memiliki andil seorang wanita untuk sulit mendapatkan kehamilan, meski dia juga tidak menyarakan untuk mengubah diet rendah lemak mereka.

Masalah kegemukan ini juga didukung Dr. William Gibbons, yang memiliki klinik kesuburan di Baton Rouge, La., dan juga Presiden Society for Assisted Reproductive Technology, menyatakan berat badan yang terlalu kurus dan terlalu gemuk juga memiliki andil besar terhadap kesehatan reproduksi wanita.

“Bukan berarti mengkonsumsi produk tinggi lemak itu melindungi kita, namun melakukan diet rendah lemak dan ‘mengharamkan’ produk kaya susu bukan sesuatu yang baik bagi kesehatan alat reproduksi kita,” papar Dr. Zev Rosenwaks, direktur Weill Cornell University and New York Presbyterian yang melayani masalah kesuburan. Rosenwaks menekankan setiap wanita untuk menjalani diet sehat sesuai kemampuan dan porsi tubuh mereka.

Jadi bagi mereka yang ingin hamil, tak ada salahnya mulai rajin konsumsi produk olahan susu, termasuk es krim. Yuk, mulai biasakan makan es krim untuk menjaga kesehatan reproduksi kita.

Written by kenary

Juni 21, 2008 pada 6:15 pm

Ditulis dalam artikel

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: