kenary

just for fun , be your self

Nintendo Wii, Terapi Untuk Pasien Luka Bakar

leave a comment »

Konsol permain komputer Nintendo Wii dipergunakan sebagai bagian dari fisioterapi bagi pasien di Inggris. Korban luka bakar dan cedera tangan ditawari kesempatan bermain dengan Wii untuk mempercepat pemulihan.

Bermain dengan Wii menuntut pengguna memperagakan gerakan-gerakan fisik dalam olahraga seperti tenis, golf dan tinju.
Para spesialis mengatakan, menggunakan Wii memulihkan fleksibilitas ke bagian tubuh yang terluka dan yang lebih penting, para pasien benar-benar menikmati perawatan mereka.

“Ketika pulih dari operasi, seperti cangkok kulit, pasien mungkin perlu memulihkan penggunaan tangan dan lengan seperti biasa,” kata Maureen Adams, kepala therapi Queen Victoria NHS Foundation Trust di East Grinstead.

“Menggunakan Wii adalah cara untuk meningkatkan pergerakan secara signifikan, meski kegiatan ini tidak dipandang sebagai terapi, yang membantu memotivasi mereka,” tambah Adams.

“Wii juga dapat dilakukan di rumah, sehingga pasien bisa melanjutkan terapi mereka sendiri,” katanya.

Sigap

Wii juga telah dimanfaatkan di sebuah rumah sakit di Manchester untuk membantu rehabilitasi seorang bocah yang menderita luka bakar setelah disambar petir.

Manfaat penyembuhan dengan Wii juga dipuji-puji bagi korban stroke: di Amerika Serikat dan Jerman, konsol game yang sama juga digunakan di klinik-klinik untuk membantu pasien memulihkan kemampuan gerak kaki dan lengan.

Yang terbaru, Wii dimunculkan di sebuah panti jompo di Wales sebagai cara untuk menjaga penghuni tetap aktif secara fisik dan mental.

Rumahsakit East Grinstead, yang merawat korban luka bakar dari seluruh kawasan Tenggara Inggris, mengatakan, Wii hanya salah satu unsur perawatan yang disediakan, dan bersikap pelengkap, bukannya menggantikan metode-metode konvensional.

Baljit Dheansa, konsultan spesialis luka bakar di rumah sakit tersebut, mengatakan: “Fisioterapi adalah bagian vital dari pemulihan akibat luka bakar, dan kalau kita bisa mempermudah pasien, ini tentu hal yang baik.”

Konsol Wii berasal dari sumbangan kepada rumah sakit.

Written by kenary

Juni 21, 2008 pada 6:22 pm

Ditulis dalam berita, teknologi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: